176 Mahasiswa Universitas Pertahanan Diwisuda, 1 Mahasiswi Raih Gelar Yudha Buana Cendikia

mahasiswa-unhan-sentul-1_20160414_160037

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP – Sebanyak 176 mahasiswa Strata-2 (S-2) Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia diwisuda di Gedung Aula PMPP TNI, Kawasan Internasional Peace and Security Center (IPSC) Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Baratpada Kamis (14/4/2016).

Dari total 176 mahasiswa yang mengikuti wisuda kali ini berasal dari Fakultas Strategi Pertahanan sebanyak 96 orang yaitu 6 orang dari Prodi Peperangan Asimetris, 31 orang dari Prodi Damai dan Resolusi Konflik, 12 orang dari Prodi Diploma Pertahanan, 12 orang dari Prodi Strategi dan Kampanye Militer, 5 orang dari Prodi Strategi Pertahanan Darat, 26 orang dari Prodi Strategi Pertahanan Laut dan 4 orang dari Prodi Strategi Pertahanan Udara.

Sedangkan, mahasiswa dari Fakultas Manajemen Pertahanan sebanyak 80 orang yaitu 22 orang dari Prodi Manajemen Pertahanan, 28 orang dari Prodi Manajemen Bencana, 6 orang dari Prodi Ekonomi Pertahanan, 13 orang dari Prodi Ketahanan Energi, dan 11 orang dari Prodi Ketahanan Maritim.

Selain itu, seorang mahasiswi bernama Ningsih Sulistiawati dari Prodi Damai dan Resolusi Konflik mendapatkan penghargaan Yudha Buana Cendikia lantaran memperoleh predikat cum laude dengan IPK 3,93.

Rektor Universitas Pertahanan (UNHAN) Letjen TNI Dr (Cjan) I Wayan Midhio, M.Phil mengatakan, para wisudawan dan wisudawati ini merupakan angkatan ke-7.

“Semoga ilmu yang sudah didapat bisa bermanfaat,” kata dalam sambutannya dihadapan wisudawan.

Dalam kesempatan itu, dia pun sempat melakukan orasi ilmiah yang berjudul “Revolusi mental dalam manajemen perubahan sebagai Implementasi Belanegara”

Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia, Ryamizard Ryacudu turut hadir dalam acara wisuda kali ini.

mahasiswa-unhan-sentul-2_20160414_160115

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s